Foto Gambar Tips Dan Cara Merawat Vespa Terbaru ~ Blog modifikasi motor mobil, kali ini akan membahas tips Tips Dan Cara Merawat Vespa. Seperti yang kita tahu blog ini selalu menyajikan berbagai motor dan mobil modif terbaru, dari yang extrem, elegan, untuk touring sampai modifikasi untuk harian. Yang pasti keren-keren.
Modifikasi motor atau mobil biasanya sering dilakukan oleh orang yang merasa tidak puas dengan tampilan tunggangan-nya yang baru dibelinya. Jika kendaraanmu masih standar dan melihat hasil modifan yang berseliweran di jalan, pasti kita kadang iri ingin merombaknya.
Modifikasi dilakukan disamping untuk memuaskan imajinasi, juga bisa menambah rasa percaya diri pemiliknya. Meskipun untuk beberapa kasus, modif motor mobil memerlukan dana yang tidak sedikit.
Bahkan hampir menyamakan harga mobil baru, tetap saja banyak orang melakukan modifikasi mobil atau motornya. Jadi tidak hanya kita yang bisa berganti penampilan, kendaraan pun juga bisa diubah penampilannya dengan cara Tips Dan Cara Merawat Vespa.
Gaya modif extreme atau ekstrim ini merubah total tampilan bahkan kadang fungsi dari mobil atau motor tersebut.
JDM Style
Bagi yang suka modifikasi bergaya racing, bisa mencontoh gaya JDM style yang sedang trend saat ini. Tampilan elegan dengan warna mencolok ini sangat mudah diberi aplikasikan. Cukup permainan warna bodi menjadi kalem, serta menambahkan cutting stiker.
Ceper
Gaya modifikasi motor atau mobil yang satu ini bisa Anda lakukan supaya terlihat gaul dan kekinian. Supaya terkesan bersih dan rapi, pilih warna krom atau silver, dan terakhir ubah kerendahan batang sok depan dan belakang.
Thailook
Modifikasi motor yang bisa dilakukan pada motor ini, berupa pelek dengan ban ceking dipadukan dengan tromol cakram yang besar, atau tromol cakram pada Buel, namun dipasang pada model jeruji. Sentuhan akhir bisa menambahkan pelek jari-jari di bagian atas, supaya tampilan atas terlihat makin kekar.
Busi sering mati ada beberapa penyebab, misalnya: masalah pengapian, banjir dan kerak busi.
Masalah pengapian. Busi mudah mati karena masalah pengapian yang gak maksimal. Cek dulu koil, kondensor, platina, kalo udah pake CDI coba cek pulsernya. Pulser berfungsi sebagai perantara CDI agar memercikan api.
Kalo koil biasanya jarang rusak(asli). Kondensor, kalo kondensor udah rusak bisa-bisa mesin jadi "mbrebet-mbrebet". Platina, cek kondisi platina, jarak ideal adalah 0,5mm. Jarak platina kejauhan ga bisa memercikkan api dengan maksimal, kalo terlalu dekat bisa "njebret-njebret" bret. Nah itu semua tadi yang bisa menyebabkan busi gampang mati.
2. Cek Pengapian.
Ada di postingan yang lama hehehe...
3. Mika Speedometer
Cara merawat mika speedometer yang retak-retak karena terkena pengaruh suhu yaitu mengoleskan oli pada mika dan tunggu beberapa menit, retakan-retakan kecil tersebut akan tersamarkan. Seperti kalo pake krim wajah(bagi yang pake) biar noda tersamarkan. Wkwkwk...
4. Membersihkan Karburator.
Membersihkan karburator gak usah sering-sering. Kalo terlalu sering bongkar pasan ntar bisa-bisa komponen-komponen karburator aus. Pertama, bersihkan dulu filter penyaring debu. Pake apa aja yang menurut kalian bisa buat bersihin. Bensin, solar, minyak tanah, pertamax, asal jangan pake oli bekas. Tidak dianjurkan pula menggunakan shampoo bayi merk apasaja.
Kedua, bersihkan karburator. Caranya, lepas perlahan baut-baut yang ada di karburator. Jangan lupa tutup kran bensin dulu ya. Gunakan kunci yang sesuai agar alat-alat tersebut biar gak gampang "dol". Lepas komponen-komponen karburator lalu tempatkan dalam wadah yang berisi cairan pembersih(bukan cairan pembersih WC), biar gampang gunakan cairannya bensin.
Lepas mangkok karburator, pelampung dan jarum pelampung, main jet, pilot jet, dan yang lainnya. Hati-hati terhadap parts yang kecil-kecil dan seal/karet pelindung, tempatkan dalam wadah yang mudah terlihat, agar nanti saat pemasangan tidak bingung mencarinya. Kalo udah terlepas semuanya maka bersihkan karburator dengan kuas, lalu semprot lubang-lubangnya dengan udara bertekanan tinggi bisa pake kompresor bisa juga pake pompa tangan.
Gunakan amplaz halus untuk membersihkan kotoran(debu yang bercampur dengan segala macam kotoran hewan) pada spuyer-spuyer, Jangan terlalu banyak mengamplaznya, karena dapat menyebabkan perubahaan ukuran diameter spuyer. Setelah bersih, pasang kembali spuyer-spuyernya. Kalo bisa ya pake obeng spuyer dan pengecangannya jangan terlalu keras, cukup gunakan dua jari pada ujung obeng. Oke bro!
5. Membersihkan Kerak Bensin di Tangki.
Yang pertama, di kuras dulu bensinnya. Lepas baut kran. Kalo udah cuci pake air bersih. Terus di jemur di bawah panas matahari. Kalo dirasa udah kering segera ambil tangki tersebut kemudian pasang lagi seperti semula. Proses menjemur juga harus dilakukan pengawasan agar tangki tidak terbang ke bak gerobak rongsokan.

6. Mencuci Vespa.
"Cuci Vespamu sendiri. Karena Vespamu adalah pusaka dan bagian dari dirimu sendiri".
Demikian artikel dan foto Tips Dan Cara Merawat Vespa, semoga bisa menjadi inspirasi Anda dalam memodifikasi kendaraan kesayangan. Silahkan share, barangkali orang terdekat Anda juga mencari ide untuk memodifikasi motor atau mobilnya. Karena dalam web blog ini kami pajang foto berbagai modif motor dan mobil yang tidak Anda temukan di web lain.
Modifikasi motor atau mobil biasanya sering dilakukan oleh orang yang merasa tidak puas dengan tampilan tunggangan-nya yang baru dibelinya. Jika kendaraanmu masih standar dan melihat hasil modifan yang berseliweran di jalan, pasti kita kadang iri ingin merombaknya.
Modifikasi dilakukan disamping untuk memuaskan imajinasi, juga bisa menambah rasa percaya diri pemiliknya. Meskipun untuk beberapa kasus, modif motor mobil memerlukan dana yang tidak sedikit.
Bahkan hampir menyamakan harga mobil baru, tetap saja banyak orang melakukan modifikasi mobil atau motornya. Jadi tidak hanya kita yang bisa berganti penampilan, kendaraan pun juga bisa diubah penampilannya dengan cara Tips Dan Cara Merawat Vespa.
Jenis-jenis Aliran Modifikasi Motor dan Mobil :
ExtremeGaya modif extreme atau ekstrim ini merubah total tampilan bahkan kadang fungsi dari mobil atau motor tersebut.
JDM Style
Bagi yang suka modifikasi bergaya racing, bisa mencontoh gaya JDM style yang sedang trend saat ini. Tampilan elegan dengan warna mencolok ini sangat mudah diberi aplikasikan. Cukup permainan warna bodi menjadi kalem, serta menambahkan cutting stiker.
Ceper
Gaya modifikasi motor atau mobil yang satu ini bisa Anda lakukan supaya terlihat gaul dan kekinian. Supaya terkesan bersih dan rapi, pilih warna krom atau silver, dan terakhir ubah kerendahan batang sok depan dan belakang.
Thailook
Modifikasi motor yang bisa dilakukan pada motor ini, berupa pelek dengan ban ceking dipadukan dengan tromol cakram yang besar, atau tromol cakram pada Buel, namun dipasang pada model jeruji. Sentuhan akhir bisa menambahkan pelek jari-jari di bagian atas, supaya tampilan atas terlihat makin kekar.
Tips Dan Cara Merawat Vespa
Tips Dan Cara Merawat Vespa
1. Merawat busi.Busi sering mati ada beberapa penyebab, misalnya: masalah pengapian, banjir dan kerak busi.
Masalah pengapian. Busi mudah mati karena masalah pengapian yang gak maksimal. Cek dulu koil, kondensor, platina, kalo udah pake CDI coba cek pulsernya. Pulser berfungsi sebagai perantara CDI agar memercikan api.
Kalo koil biasanya jarang rusak(asli). Kondensor, kalo kondensor udah rusak bisa-bisa mesin jadi "mbrebet-mbrebet". Platina, cek kondisi platina, jarak ideal adalah 0,5mm. Jarak platina kejauhan ga bisa memercikkan api dengan maksimal, kalo terlalu dekat bisa "njebret-njebret" bret. Nah itu semua tadi yang bisa menyebabkan busi gampang mati.
2. Cek Pengapian.
Ada di postingan yang lama hehehe...
3. Mika Speedometer
Cara merawat mika speedometer yang retak-retak karena terkena pengaruh suhu yaitu mengoleskan oli pada mika dan tunggu beberapa menit, retakan-retakan kecil tersebut akan tersamarkan. Seperti kalo pake krim wajah(bagi yang pake) biar noda tersamarkan. Wkwkwk...
4. Membersihkan Karburator.
Membersihkan karburator gak usah sering-sering. Kalo terlalu sering bongkar pasan ntar bisa-bisa komponen-komponen karburator aus. Pertama, bersihkan dulu filter penyaring debu. Pake apa aja yang menurut kalian bisa buat bersihin. Bensin, solar, minyak tanah, pertamax, asal jangan pake oli bekas. Tidak dianjurkan pula menggunakan shampoo bayi merk apasaja.
Kedua, bersihkan karburator. Caranya, lepas perlahan baut-baut yang ada di karburator. Jangan lupa tutup kran bensin dulu ya. Gunakan kunci yang sesuai agar alat-alat tersebut biar gak gampang "dol". Lepas komponen-komponen karburator lalu tempatkan dalam wadah yang berisi cairan pembersih(bukan cairan pembersih WC), biar gampang gunakan cairannya bensin.
Lepas mangkok karburator, pelampung dan jarum pelampung, main jet, pilot jet, dan yang lainnya. Hati-hati terhadap parts yang kecil-kecil dan seal/karet pelindung, tempatkan dalam wadah yang mudah terlihat, agar nanti saat pemasangan tidak bingung mencarinya. Kalo udah terlepas semuanya maka bersihkan karburator dengan kuas, lalu semprot lubang-lubangnya dengan udara bertekanan tinggi bisa pake kompresor bisa juga pake pompa tangan.
Gunakan amplaz halus untuk membersihkan kotoran(debu yang bercampur dengan segala macam kotoran hewan) pada spuyer-spuyer, Jangan terlalu banyak mengamplaznya, karena dapat menyebabkan perubahaan ukuran diameter spuyer. Setelah bersih, pasang kembali spuyer-spuyernya. Kalo bisa ya pake obeng spuyer dan pengecangannya jangan terlalu keras, cukup gunakan dua jari pada ujung obeng. Oke bro!
5. Membersihkan Kerak Bensin di Tangki.
Yang pertama, di kuras dulu bensinnya. Lepas baut kran. Kalo udah cuci pake air bersih. Terus di jemur di bawah panas matahari. Kalo dirasa udah kering segera ambil tangki tersebut kemudian pasang lagi seperti semula. Proses menjemur juga harus dilakukan pengawasan agar tangki tidak terbang ke bak gerobak rongsokan.

6. Mencuci Vespa.
"Cuci Vespamu sendiri. Karena Vespamu adalah pusaka dan bagian dari dirimu sendiri".