Foto Gambar MODIFIKASI YAMAHA F1ZR, MOTOR DRAG BIKE TIGA ARENA! Terbaru ~ Blog modifikasi motor mobil, kali ini akan membahas tips MODIFIKASI YAMAHA F1ZR, MOTOR DRAG BIKE TIGA ARENA!. Seperti yang kita tahu blog ini selalu menyajikan berbagai motor dan mobil modif terbaru, dari yang extrem, elegan, untuk touring sampai modifikasi untuk harian. Yang pasti keren-keren.
Modifikasi motor atau mobil biasanya sering dilakukan oleh orang yang merasa tidak puas dengan tampilan tunggangan-nya yang baru dibelinya. Jika kendaraanmu masih standar dan melihat hasil modifan yang berseliweran di jalan, pasti kita kadang iri ingin merombaknya.
Modifikasi dilakukan disamping untuk memuaskan imajinasi, juga bisa menambah rasa percaya diri pemiliknya. Meskipun untuk beberapa kasus, modif motor mobil memerlukan dana yang tidak sedikit.
Bahkan hampir menyamakan harga mobil baru, tetap saja banyak orang melakukan modifikasi mobil atau motornya. Jadi tidak hanya kita yang bisa berganti penampilan, kendaraan pun juga bisa diubah penampilannya dengan cara MODIFIKASI YAMAHA F1ZR, MOTOR DRAG BIKE TIGA ARENA!.
Gaya modif extreme atau ekstrim ini merubah total tampilan bahkan kadang fungsi dari mobil atau motor tersebut.
JDM Style
Bagi yang suka modifikasi bergaya racing, bisa mencontoh gaya JDM style yang sedang trend saat ini. Tampilan elegan dengan warna mencolok ini sangat mudah diberi aplikasikan. Cukup permainan warna bodi menjadi kalem, serta menambahkan cutting stiker.
Ceper
Gaya modifikasi motor atau mobil yang satu ini bisa Anda lakukan supaya terlihat gaul dan kekinian. Supaya terkesan bersih dan rapi, pilih warna krom atau silver, dan terakhir ubah kerendahan batang sok depan dan belakang.
Thailook
Modifikasi motor yang bisa dilakukan pada motor ini, berupa pelek dengan ban ceking dipadukan dengan tromol cakram yang besar, atau tromol cakram pada Buel, namun dipasang pada model jeruji. Sentuhan akhir bisa menambahkan pelek jari-jari di bagian atas, supaya tampilan atas terlihat makin kekar.
Kategori : Fiz, Motor, Yamaha

Di luar karburator Mikuni Sudco 34, reed valve V Force 3 dan perangkat pengapian YZ 125, motor berkelir putih ini sangat sederhana. Yah seperti soto Kadipuro yang cuma berisi perkedel, karena ayamnya dimakan terpisah. Soal rasa, lain cerita. Power enggak bohong. Di-dyno tembus 35 dk lebih pada 13.508 rpm! Artinya, kokinya dengan bumbu senderhana, tetapi kenikmatannya pas. Mari disimak.
Soal ini agak ekstrem. Pertama silinder dikorek lubang buangnya. Jarak lubang buang dari bibir silinder jadi 25,5 mm. �Lalu bibir silinder 'dicolek' lagi 0,8 mm,� lanjut pria berkacamata minus itu.
Harusnya, ramuan silinder seperti itu susah banget bawanya. Salah ngeset rpm waktu start dijamin ngook! Kenyataanya enggak begitu. Resepnya, memadatkan kompresi primer. �Area crank case ditambal plastic seal, reaksi mesin jadi spontan,� tambah pebengkel di Sorogenen, Kalasan, Yogyakarta itu.
Demikian artikel dan foto MODIFIKASI YAMAHA F1ZR, MOTOR DRAG BIKE TIGA ARENA!, semoga bisa menjadi inspirasi Anda dalam memodifikasi kendaraan kesayangan. Silahkan share, barangkali orang terdekat Anda juga mencari ide untuk memodifikasi motor atau mobilnya. Karena dalam web blog ini kami pajang foto berbagai modif motor dan mobil yang tidak Anda temukan di web lain.
Modifikasi motor atau mobil biasanya sering dilakukan oleh orang yang merasa tidak puas dengan tampilan tunggangan-nya yang baru dibelinya. Jika kendaraanmu masih standar dan melihat hasil modifan yang berseliweran di jalan, pasti kita kadang iri ingin merombaknya.
Modifikasi dilakukan disamping untuk memuaskan imajinasi, juga bisa menambah rasa percaya diri pemiliknya. Meskipun untuk beberapa kasus, modif motor mobil memerlukan dana yang tidak sedikit.
Bahkan hampir menyamakan harga mobil baru, tetap saja banyak orang melakukan modifikasi mobil atau motornya. Jadi tidak hanya kita yang bisa berganti penampilan, kendaraan pun juga bisa diubah penampilannya dengan cara MODIFIKASI YAMAHA F1ZR, MOTOR DRAG BIKE TIGA ARENA!.
Jenis-jenis Aliran Modifikasi Motor dan Mobil :
ExtremeGaya modif extreme atau ekstrim ini merubah total tampilan bahkan kadang fungsi dari mobil atau motor tersebut.
JDM Style
Bagi yang suka modifikasi bergaya racing, bisa mencontoh gaya JDM style yang sedang trend saat ini. Tampilan elegan dengan warna mencolok ini sangat mudah diberi aplikasikan. Cukup permainan warna bodi menjadi kalem, serta menambahkan cutting stiker.
Ceper
Gaya modifikasi motor atau mobil yang satu ini bisa Anda lakukan supaya terlihat gaul dan kekinian. Supaya terkesan bersih dan rapi, pilih warna krom atau silver, dan terakhir ubah kerendahan batang sok depan dan belakang.
Thailook
Modifikasi motor yang bisa dilakukan pada motor ini, berupa pelek dengan ban ceking dipadukan dengan tromol cakram yang besar, atau tromol cakram pada Buel, namun dipasang pada model jeruji. Sentuhan akhir bisa menambahkan pelek jari-jari di bagian atas, supaya tampilan atas terlihat makin kekar.
MODIFIKASI YAMAHA F1ZR, MOTOR DRAG BIKE TIGA ARENA!
Data Modifikasi
Jenis : MODIFIKASI YAMAHA F1ZR, MOTOR DRAG BIKE TIGA ARENA!Kategori : Fiz, Motor, Yamaha

Bro! Ke Jogja pernah makan soto Kadipiro, nggak? Pasti belum! Penganan satu ini meski tak kalah nikmat, tidak sekondang gudheg. Sama dengan Creampie Racing Team. Bukan tim besar, jarang dengar. Tapi, setelah F1-ZR milik Jerry Hendra alias Rio tembus 7,9 detik di drag bike Gresik lalu, tim dan motor ini jadi pembicaraan. Penggemar kebut lurus penasaran, bukan karena kencangnya, tapi karena makanannya. Cerita makanan atau motor, nih?
RAMUAN NDESO
Di luar karburator Mikuni Sudco 34, reed valve V Force 3 dan perangkat pengapian YZ 125, motor berkelir putih ini sangat sederhana. Yah seperti soto Kadipuro yang cuma berisi perkedel, karena ayamnya dimakan terpisah. Soal rasa, lain cerita. Power enggak bohong. Di-dyno tembus 35 dk lebih pada 13.508 rpm! Artinya, kokinya dengan bumbu senderhana, tetapi kenikmatannya pas. Mari disimak.
KEPALA SILINDER
Riset kepala silinder terbilang cukup lama. Padahal mesin 2-tak nggak rumit-rumit amat. �Ternyata dengan perbandingan kompresi sama, tetapi bubutan head beda, hasilnya juga lain,� kata Kosmiyanto sang mekanik.
Alasannya, tidak semua pisau bubut akan mengerjakan dengan sempurna permintaan mekanik. Ya, jangankan pisau bubut, cetakan pabrik saja, punya nilai toleransi kesalahan. Pabrik juga tidak menjamin 100 persen presisi. Apalag pisau bubut yang mereknya macam-macam, juga orang yang pegang alatnya punya kemampuan berbeda?
Menurut C-Plex - panggilannya - kepala silinder F1ZR standar, paling pas dibubut 3,5 mm. Lalu dibikin squis150 selebar 8 mm dengan volume ruang 10,8 cc. �Tapi ingat, meski volume sama 10,8 cc tapi kalau bubutannya beda, hasilnya beda. Itu pintar-pintar mekanik menyesuaikan dengan setingan yang lain,� tutur C-Plex yang mengganjal ulang pantat blok agar piston tidak kejeduk kepala silinder.
SILINDER BLOK
Soal ini agak ekstrem. Pertama silinder dikorek lubang buangnya. Jarak lubang buang dari bibir silinder jadi 25,5 mm. �Lalu bibir silinder 'dicolek' lagi 0,8 mm,� lanjut pria berkacamata minus itu.
C-Plex sangat hati-hati mengorek lubang buang. Lebar dibikin 40 mm, sedang jarak terlebar dan tertinggi dibikin 5 mm. Jadi hasilnya mirip celana dalam kalau dilihat dari belakang. Asal bukan yang model bikini. Lubang transfer dan bilas diangkat hingga 39 mm dari jarak awal bibir silinder 42,5 mm.
TAMBAL CRANKCASE DAN KNALPOT SPESIAL
Harusnya, ramuan silinder seperti itu susah banget bawanya. Salah ngeset rpm waktu start dijamin ngook! Kenyataanya enggak begitu. Resepnya, memadatkan kompresi primer. �Area crank case ditambal plastic seal, reaksi mesin jadi spontan,� tambah pebengkel di Sorogenen, Kalasan, Yogyakarta itu.
Selain itu, hitungan knalpot juga sangat presisi. �Diameter pipa saringan knalpotnya dikecilin lagi. Dari awal 22 mm sekarang 20 mm,� ujar Thonto dari Creampie Exhaust yang kebagian riset knalpot tanpa menyebut volume keseluruhan kenalpot.
Creampie dipercaya karena hitungannya matang berdasar buku Two Stroke Engine Tuning bikinan Graham Bell. Selain itu, pengrajin knalpot di Jln. Wonosari itu juga mampu menganalisa mesin dengan kebutuhan knalpotnya. �Mesin kurang bagaimana, knalpotnya bisa disesuaikan. Di 2-tak, kenalpot berperan 30 persen.�
SASIS MUMPUNI
Enggak banyak mekanik drag bike peduli sosal sasis. Padahal dengan power yang cukup besar, jelas peran sasis utama. Salah satu kerugian ketika start adalah motor liar saat terkena power. Waktu tempuh jadi melorot.
Untung ada Bang Goy. Sok depan dan belakang dapat sentuhan dari pemilik bengkel sokbreker SSS itu. Sekarang motor tak liar, justru hanya amblas ketika ban belakang menyalurkan tenaga besar. �Gara-gara sokbreker Bang Goy, waktunya turun drastis!� lanjut Thonto.
TURUN 3 KELAS
Karena mesinnya cuma oversize 100, maka motor ajaib ini sering turun di 3 kelas sekaligus. Kelas 110 cc, 125 cc dan FFA. Sudah hampir pasti, motor yang dijoki Veronica Putra Mbothet itu merajai kelas 110 dan 125. �Kalau enggak banyak motor jagoan yang time-nya 7,5 detik turun, kita turun di FFA,� kata Mbotet.
C-Plex juga enggak pelit ilmu. Kalau ada yang mau bikin dengan kemampuan setara motor ini sediakan saja duit Rp 17 juta. Silahkan miliki satu motor buat 3 arena!

Spesifikasi:
Karburator : Mikuni Sudco 34
Main jet : 280
Pilot jet : 40
Reedvalve : VForce 3
Kampas kopling : Suzuki FR
Pengapian : YZ 125
Rasio : 1 (14/28), 2 (18/26), 3 (20/24), 4 (22/23)
Laher bandul : FAG C4 6205